Tips Berbisnis Lewat Sosial Media

M engikuti perkembangan teknologi yang semakin modern, pastinya setiap orang pengguna internet pasti memiliki akun sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram, Google+, dan lain-lainnya. Pada awal pembuatannya, media sosial hanya digunakan untuk kegiatan bersosialisasi secara online. Realita yang terjadi saat ini media sosial berkembang pesat serta efektif digunakan sebagai alat media promosi bisnis.

Kegiatan di media sosial bisa memberikan dampak positif bagi sebuah bisnis untuk meningkatkan merek bisnis hingga berada di pencarian teratas jika konsumen berselancar di internet guna mencari produk yang mereka butuhkan. Dengan adanya bisnis Anda di dunia maya tentunya akan membuat produk yang Anda usahakan menjadi lebih dikenal banyak orang. Pastinya orang-orang yang aktif di media sosial akan menghubungi Anda bila mereka menginginkan dan tertarik dengan produk atau jasa yang anda tawarkan oleh bisnis Anda.

Kegiatan bisnis di media sosial tidak hanya berbicara seputar promosi. Anda bisa menjadi pelaku usaha yang berorientasi pada uang dan keberhasilan jangka pendek saja, atau berorientasi pada keuntungan dalam hubungan jangka panjang dengan orang-orang yang terhubung pada akun media sosial Anda. Pada kali ini hukum123 memberikan beberapa tips untuk Anda yang menggeluti bisnis lewat sosial media. Berikut beberapa tips yang akan kami uraikan.

            Pertama, pastikan pelanggan Anda bisa menandai barang yang mereka inginkan. Biasanya fasilitas ini  sudah disediakan oleh beberapa sosial media dan sangat cocok untuk seseorang yang membuka bisnis seperti cafe, bar, dan bidang kuliner lainnya. Dengan memanfaatkan fasilitas ini akan berguna bagi usaha Anda agar lebih dikenal lebih banyak orang.

Kedua, aktif dalam kegiatan bersosial di jejaring sosial media. Lakukanlah postingan kegiatan bisnis Anda secara rutin dan terus menerus. Misalnya, para pelanggan yang datang ke bisnis Anda, event apa saja yang Anda lakukan, promosi produk-produk yang anda punya, dan hal lain semacamnya.

            Ketiga, daftarkan bidang usaha Anda di Foursquare. Jejaring sosial media ini dapat membantu Anda mengakses nama-nama orang yang tertarik pada bisnis Anda. Dengan cara tersebut Anda bisa mengetahui apa saja kebiasaan pelanggan serta dapat membantu menjadikan mereka sebagai pelanggan tetap pada bisnis Anda.

Keempat, manfaatkanlah akun youtube Anda. Youtube adalah salah satu media sosial yang bisa mendatangkan keberhasilan bagi usaha yang Anda geluti. Dengan adanya slogan “Youtube televisi masa kini” membuat media sosial ini banyak digemari para pengguna internet. Berkat jejaring sosial ini banyak orang yang melejit namanya karena memposting berbagai kegiatan atau ide ide kreatif yang mereka miliki. Begitu pun dengan Anda bisa juga memposting berbagai macam produk anda di youtube dengan membuat kanal sendiri atau bekerjasama memasang iklan dalam youtube.

Demikian tips dan cara memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan bisnis Anda agar lebih dikenal oleh orang banyak. Semoga uraian ini membuat Anda mendapat ide dan inovasi brilian guna menerapkan rencana bisnis dengan memanfaatkan beragam akun sosial media yang Anda miliki.

 

(AH)